Monday, January 19, 2015

Wisata Kampung Desa Cibunian Bogor


Wisata Kampung Desa Cibunian Bogor



Wisata kampung yang saya maksudkan di sini adalah jalan-jalan mengunjungi suatu daerah yang mempunyai pemandangan bagus dan indah, bukan mengunjungi tempat wisata yang di bangun dengan gaya kampung/desa yang sedang trend saat ini.


Cibunian, salah satu dari 15 desa/kelurahan yang terletak di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, adalah sebuah desa yang mempunyai pemandangan sangat indah, udara yang sejuk dan dialiri oleh sungai yang masih jernih, serta penduduknya yang ramah. Desa ini, selain mempunyai tanah yang subur dengan hasil padinya juga dikenal sebagai sentra penghasil ikan mas.


Meskipun masih berlokasi di Bogor, tetapi daerah ini lumayan jauh karena terletak di wilayah barat Kabupaten Bogor. Untuk mencapai daerah ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor  dengan waktu perkiraan mencapai + 3 jam dan Jika menggunakan mobil pribadi bisa mencapai 4 – 5 jam.

Jika dari Jakarta kita dapat menggunakan rute  Sawangan/ Parung – Semplak – Dramaga – Ciampea – menuju kearah Leuwiliang. Setelah melewati Cibatok kita akan mendapati pertigaan  Cemplang lalu belok kiri yang merupakan jalan menuju Desa Cibunian.





sumber

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum. Hebat ya desa tjibunian/cibunian pernah di kunjungi pelukis s sudjojono d th 1972..

    ReplyDelete
  3. Saya poenya lukisan nya.. Dan pengambilan nya hampir sama dengan yg di foto di atas.. Dg judul tjibunian..

    ReplyDelete
  4. Di tahun 1988 saya bersama 3 orang teman dr hpt-ipb pernah KKN disana... Waahh saat itu msh terpencil dan sulit untuk transportasi hanya bisa dicapai dengan ojek motor dengan kondisi jalan berbatu2 besar... Alhamdulillah sekarang sdh bagus👍

    ReplyDelete