Tuesday, January 20, 2015

Perkebunan Teh Cianten

Ingin menikmati suasana sejuk bersama pasangan dan keluarga? dengan keindahan perkebunan teh dan alam sekitar yang memanjakan mata? tempat wisata yang satu ini harus Anda coba. “ Perkebunan Teh Cianten” yang terletak di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Perkebunan teh ini bisa Anda tempuh dari Jakarta melewati jalan tol Jagorawi. Selanjutnya setelah keluar di pintu tol Barangsiang Bogor Anda bisa mengambil jalan ke arah kampus IPB Dramaga, kemudian Anda bisa melanjutkan ke perkebunan teh cianten yang berjarak 25 km dari kecamatan Leuwiliang. Perkebunan teh yang satu ini jauh dari perkampung dengan jarak sekitar 7 km dari perkampunga terdekat yaitu kp. Tanjungsari. Dan berjarak 60 Km dari Kota Bogor , dalam perjalanan memakan waktu 3- 4 jam perjalanan dari KOta.

Berada diketinggian 800- 1000 m dpl tempat ini mempunyai udara yang sejuk dan nyaman jauh dari polusi. Disini Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari bersepeda, memanjakan diri dengan pemandian air panas dan menikmati pesona curug ( air terjun).
Mulai dari yang pertama menjelajahi kebun teh ciateng dengan bersepeda. Sangat menyenangkan dan menyehatkan, dengan pasangan ataupun dengan keluarga kegiatan bersepeda di tempat ini harus Anda coba. Sambil mengayuh sepeda Anda akan ditemani dengan berbagai macam kicauan burung dan udara yang sejuk. Selain itu Anda bisa melihat secara langsung proses  pemetikan daun teh, tentu ini sangat menyenangkan.
Teawalk , Berjalan kaki pun juga bisa Anda jadikan pilihan. Untuk Anda yang ingin santai dan menghirup udara segar. Setelah  yang paling menyenangkan pastinya mandi dengan air hangat.  Di perkebunan  teh ini Anda akan dimanjakan dengan fasilitas pemandian air hangat yang nyaman. Setelah bersepeda ataupun teawalk, Anda bisa langsung memanjakan diri dengan air hangat.  pastinya rasa lelah akan hilang dan pikiran menjadi segar kembali.
Keindahan dan kesejukan kebun teh semakin istimewa dengan kealamian alam sekitar hutan lindung yang mengelilingi kebun teh Cianten. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan dan mendekatkan diri dengan alam bersama keluarga tercinta.
Disarankan bagi Anda untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk berwisata ke perkebunan teh Ciateng, karena akses angkutan umum sangat sulit ditemukan.

0 comments:

Post a Comment