Tuesday, January 20, 2015

Curug Nangka Nan Indah

Jika Anda sedang kebingungan untuk menentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi di Bogor, maka salah satu alternatifnya ialah Curug Nangka


http://efratadenny.files.wordpress.com/2012/04/curug-nangka-3.jpg

Curug ini bukan hanya menjadi lokasi favorit warga lokal namun juga banyak dikunjungi oleh warga ibukota yang datang dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya. Memang bisa dimafhumi mengingat cukup mudah untuk menjangkau curug ini karena tak begitu jauh dari kota Bogor. Curug ini berjarak sekitar 500-an meter dari loket tempat memarkir kendaraan bermotor. Tempat parkirannya tidaklah terlalu besar makanya sebaiknya Anda datang lebih pagi supaya kebagian tempat parkir.


Curug Nangka Bogor

Curug Nangka merupakan wisata yang berupa Air Terjun dibawah naungan RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kabupaten Bogor. Air terjun yang satu ini mempunyai 3 tahapan, dengan masing - masing memiliki ketinggian antara 10 - 20 m. Masih di kawasan yang sama terdapat juga dua buah curug lagi yaitu Curug Kawung dan Daun.


Tak jauh dari lokasi parkian Anda akan menemukan banyak warung yang menawarkan gorengan, kopi, atau mie rebus. Warungnya memang sederhana namun karena alam sekitarnya yang sangat indah dengan udaranya yang sejuk maka segala apapun yang disajikan terasa maknyus. Dari warung-warung tersebut pengunjung harus berjalan sekitar 40 menit untuk mencapai curug dengan kondisi jalan yang berkelok dan berbukit. Di sepanjang perjalanannya Anda bisa mengabadikan momen yang menakjubkan dan sangat mengesankan. Dan setelah sampai di curug maka rasa lelah dan capek seakan terbayar lunas oleh keeksotisan dan keindahan air terjunnya.

Pintu Gerbang Curug Nangka
Foto Pintu Gerbang Wisata Curug Nangka

Dari Gerbang untuk sampai di lokasi Curug melewati jalan yang luasnya tidak terlalu luas namun menyuguhkan pemandangan yang indah dan asri, bahkan tidak jarang kita akan menjumpai kera - kera yang berkeliaran.
Jalan Menuju Curug Nangka
Jalan di sekitar wisata Curug Nangka

Biasanya pengunjung yang datang kesini seakan tak mau membuang kesempatan untuk mandi bersama dibawah curug sembari bermain air. Sungguh akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bila Anda berkesempatan mengunjungi curug ini. 

Info Lokasi
Alamat Lengkap Curug Nangka terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Bogor, Propinsi Jawa Barat - Indonesia. Berada pada titik Koordinat GPS: 6° 40' 4.12" S 106° 43' 37.09" E.
Harga tiket masuk Curug Nangka adalah Rp.10.000,-. (Tarif tersebut dapat berubah sewaktu - waktu).

Rute ke Curug Nangka Bogor
Akses menuju lokasi Curug ini sebenarnya sangat mudah diakses dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, namun yang paling asyik dan menyenangkan tentu berwisata dengan meggunakan kendaraan roda dua. Untuk lebih lengkapnya berikut petunjuk jalan menuju objek wisata Curug Nangka Bogor;
Cara ke Curug Nangka dengan Kendaraan Pribadi
Dari bogor menuju Jalan Raya Ciapus, kemudian di jalan Capus cari hotel The Highland Park Resort karena hotel ini sangat terkenal. Nanti didekat hotel The Highland Park Resort ada pertigaan jalan yang menuju Wana Wisata Curug Nangka, lihat saja plang petunjuk jalan disana tertera dengan ukuran tidak terlalu besar.
Menggunakan alat transportasi kendaraan Umum
Jika menggunakan angkutan umum anda bisa menggunakan angkot 03 jurusan Bogor - Ciapus yang berangkat dari terminal Ramayana Bogor. Kemudain berhenti di pertigaan sebelum pintu gerbang. Dilanjutkan dengan belok kiri kearah Curug Nangka, sedangkan ke sebalah kanan ialah menuju arah Curug Luhur. Selanjutnya dari pertigaan di atas (pemberhentian akhir angkot) perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuju pintu gerbang yang jaraknya kurang lebih 700 meter.


sumber : tempatwisatadijawabarat.com

0 comments:

Post a Comment